Jenis – Jenis Tirai Jendela

Mengenal Jenis Jenis Bahan Tirai Jendela yang Populer

Sebuah ruangan akan terlihat manis ketika bagian jendelanya diberi tirai jendela. Apalagi jika tirai yang digunakan terbuat dari bahan yang lembut dan serasi dengan ruangan yang dihiasinya. Dari sini dapat dilihat jika tirai jendela dapat digunakan untuk mempermanis ruangan.

Kabar baiknya, fungsi tirai jendela ternyata lebih dari itu. Jenisnya pun beragam, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan minat dan kebutuhan.

Mengenal Tirai Jendela

Tirai jendela adalah tirai penutup jendela yang terbuat dari potongan kain, tekstil atau bahan interior ruangan lainnya yang digunakan untuk menghalangi cahaya masuk ke ruangan. Seiring bertambahnya kebutuhan manusia, fungsi tirai juga ikut berkembang.

Selain sebagai penghalau sinar masuk ke ruangan, tirai jendela kini memilih banyak peran. Sebut saja pemisah ruangan, penyaring debu, sebagai ruang penyimpanan, menjaga ruang khusus yang membutuhkan privasi, mempercantik ruangan dan sebagai pengatur banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke ruangan.

Dengan adanya tirai jendela, ruangan jadi lebih terlindungi dari teriknya cahaya matahari yang membuat silau. Selain itu tirai jendela yang terbuat dari bahan yang menarik dapat digunakan untuk mempermanis ruangan.

Jenis – Jenis Tirai Jendela

Jenis – Jenis Tirai Jendela

Jenis tirai jendela ada beberapa macam. Beberapa yang populer di masyarakat yaitu :

1. Tirai Jendela Horizontal

Tirai jendela horizontal biasanya dikenal sebagai tirai jendela kantor. Karena jenis tirai ini umumnya memang diterapkan di perkantoran. Bahan yang dipakai biasanya berasal dari alumunium, kayu dan kain.

2. Tirai Jendela Vertikal

Tirai jendela vertikal biasanya digunakan di bangunan rumah. Tujuannya untuk mempercantik ruangan sekaligus membuat rumah terlihat lebih tinggi. Tirai jendela vertikal ini termasuk model tirai jendela minimalis yang memberikan kesan minimalis namun elegan pada hunian.

3. Tirai Jendela Vitrage / Vitrase

Tirai jendela vitrage atau vitrase dapat dibuat dari bahan ringan dan tipis seperti kain parasut sutra, sintetis, nilon, renda, polyester dan lain sebagainya. Bisa juga digunakan dari bahan yang teksturnya kasar, seperti  kain tenun, kain cita, kain katun tipis dan kain putih.

4. Tirai Jendela Eyelet

Tirai jendela eyelet memiliki ciri khas ring besi yang dipasang menggantung di batang jendela. Biasanya digunakan untuk memasang tirai jendela yang bahan kainnya ringan. Tirai model eyelet ini bisa juga ditambah tirai jendela magnet anti nyamuk yang  berguna untuk menghalau nyamuk agar tidak masuk ke ruangan.

5. Tirai Jendela Roller Blind

Tirai jendela roller blind identik dengan bahan gordennya digulung ke atas dan disematkan pada pengait yang biasanya ada di ujung paling atas tirai. Bahan materialnya tentu saja adalah bahan yang teksturnya kasar sehingga dapat digulung sampai ke atas.

6. Tirai Jendela Roman Blind

Tirai jendela roman blind mirip dengan tirai jendela roller blind. Bedanya terletak pada gulungan gordennya. Tirai jendela roman blind gordennya hanya dilipat sehingga nampak lipatannya, tidak sampai digulung hingga ke bagian atas gorden.

Dapatkan Tirai Jendela Terlengkap di UKUR

Anda ingin menambahkan tirai jendela di rumah untuk memperindah ruangan atau ingin memberikan sekat pada ruangan. Langsung saja ke UKUR yang merupakan marketplace online yang menyediakan ragam jenis tirai penutup jendela yang lengkap dengan harga terbaik.

Selain jenis tirai jendela yang beragam, UKUR juga menyediakan bahan material gordennya yang unggul sehingga menambah kesan mewah hunian Anda.

Nah sebelum membeli tirai jendela di Ukur, ada baiknya Anda memperhatikan kebutuhan ruangan Anda. Pastikan Anda memilih tirai jendela yang disesuaikan dengan konsep ruangan, material yang ingin digunakan sebagai gorden, ukuran jendela, serta fungsi dari tirai itu sendiri. Apakah untuk pembatas ruangan, pemanis ruangan atau memberikan ruang privasi bagi Anda.

Informasi lebih lengkapnya langsung kunjungi ukur.com ya dan dapatkan tirai jendela sesuai kebutuhan Anda. Selamat berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *