Ibu: Sumber Penyemangat Hidup Kita

Apakah kalian masih memiliki seorang Ibu? Jika iya maka saya ucapkan selamat karena dengan kehadiran Ibu maka hidup akan terasa lebih tenang. Lho kenapa? Bukannya kita harus percaya pada Tuhan dan diri kita sendiri?

Benar memang jika kita harus percaya kepada Tuhan yang telah menciptakan diri ini. Namun percayalah kehadiran Ibu di dunia akan selalu mendoakan untuk setiap kelancaran hidup kita.

Apa sih yang kita harapkan dari seorang Ibu? Kalau saya pribadi sangat mengharapkan hal berikut:

  • Doa

Doa Ibu menurut saya banyak sekali memberi pengaruh dalam keberhasilan hidup. Saya tidak bisa membayangkan jika Tuhan memanggil Ibu, apa jadinya hidup saya tanpa beliau. Apalagi Bapak sudah meninggal sehingga satu-satunya orang tua yang masih hidup adalah Ibu. Pasti hidup terasa hampa tanpa kehadiran seorang Ibu. Tanpa doa Ibu, seorang anak seperti layaknya hampa dalam hidup.

  • Motivasi dan Semangat

Mungkin Ibu tidak berpendidikan tinggi seperti kita, namun motivasi dan semangat yang diberikan seperti oase di tengah padang pasir. Ibu akan selalu memberi semangat jika anak-anaknya sedang dalam keputus asaan. Ketika kita jatuh mungkin teman-teman akan meninggalkan kita namun Ibu tidak akan melakukan hal yang sama.

  • Nasihat

Ketika orang tua masih ada terkadang nasihat mereka sering kita abaikan. Namun setelah mereka tidak ada di dunia ini, percayalah bahwa sebagai anak pasti kita merasa sepi dan seolah-olah tidak ada lagi orang lain yang dapat dipercaya. Orang tua merupakan sahabat yang tidak akan mengkhianati kita.

Penutup

Demikianlah sedikit tulisan dari saya akan pentingnya keberadaan Ibu dalam hidup kita. Ibu juga bukan manusia sempurna namun lihatlah bahwa beliau yang telah mempertaruhkan nyawa demi melahirkan kita ke dunia. Seorang perempuan pasti memiliki naluri untuk memiliki anak. Hal ini dikarenakan anugerah tertinggi yang mungkin dimiliki perempuan adalah mengandung dan melahirkan.

Beruntunglah bagi seluruh perempuan yang bisa menjadi seorang ibu. Jika kalian belum menjadi ibu maka rasakanlah ketika sudah memiliki anak, maka semua akan dipertaruhkan demi anak meski kalian sendiri merasakan penderitaan.

Tinggalkan komentar