Rekomendasi Drama Korea Terbaik Ji Chang Wook

Annyeong Chingu, siapa di antara kalian para penggemar Drama Korea yang tidak kenal Ji Chang Wook oppa? Tentu sebagian besar penggemar berat Drakor pasti tahu donk siapa oppa ganteng ini. Karirnya sebagai aktor Drama Korea rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Oppa kelahiran tahun 1987 ini sudah malang melintang di serial TV Korea Selatan, dan tentu saja di Aplikasi Streaming yang ada di gadget kalian donk.

Saya cukup menyesal juga nih, kenapa saya baru mengenai Ji Chang Wook pada tahun 2022. Otomatis donk saya harus nonton drama Korea yang dibintanginya secara marathon, hahaha. Tapi tak apa, karena ternyata menonton drama Korea itu banyak manfaatnya lho, sebut saja:

  1. Tahu mengenai kebudayaan Korea Selatan
  2. Sedikit banyak mengerti bahasa Korea
  3. Jadi tahu mengenai tempat-tempat wisata di Korea Selatan
  4. Bagi saya seorang blogger, nonton Drama Korea artinya punya banyak stok tulisan untuk review.

Sebenarnya banyak juga aktor Korea Selatan yang karirnya melesat, tampang keren dan sudah veteran dalam dunia perdrakoran, sebut saja Lee Min Ho. Namun kali ini saya ingin membahas mengenai Ji Chang Wook, karena beberapa drama Korea yang dibintanginya sudah saya tonton.

Selain itu pula, saya lihat di TikTok oppa satu ini cukup banyak penggemarnya juga lho. Banyak sekali beberapa akun fanbase Ji Chang Wook yang berasal dari Indonesia. Karir Ji Chang Wook terbarunya adalah dia menjadi brand ambassador produk Sprei Kintakun dan juga bintang tamu di program marketplace Tokopedia yang bernama Mantul House. Daebak!

Bayangkan, di saat para aktor Korea Selatan menjadi Brand Ambassador produk kosmetik, Chang Wook Oppa ini berbeda sendiri lho. Dia justru menjadi Brand Ambassador Sprei Kintakun. Out of the box deh pokoknya.

Drama Korea Terbaik Ji Chang Wook Versi Maria Tanjung

Walau Ji Chang Wook banyak membintangi drama Korea namun tidak semuanya saya tonton. Hal ini dikarenakan tidak semua tema drakor yang dimainkan Ji Chang Wook sesuai dengan minat saya. Berikut rekomendasi drama Korea terbaik Ji Chang Wook versi Maria Tanjung berdasarkan level kualitas temanya:

Suspicious Partner

Menurut saya drama ini merupakan drama terbaik dari Ji Chang Wook. Entah kenapa, apa karena pertama kali saya nonton akting Oppa dari drama ini ya sehingga kesan pertama begitu menggoda, hahaha. Jadi dalam drama ini berkisah mengenai Jaksa yang harus mengundurkan diri demi melepaskan tersangka pembunuhan yang bekerja sebagai anak magang di kantornya. Jangan salah, walau menceritakan tentang kasus pembunuhan si anak magang, namun drama ini bergenre komedi romantis.

Seiring berjalannya waktu, si Jaksa jatuh cinta dengan anak magang yang dituduh sebagai tersangka itu. Walau pada kenyataannya si anak magang terbukti tidak bersalah melakukan pembunuhan. Tentu saja happy ending adalah harapan dari penikmat drama Korea. Suspicious Partner ditayangkan pada tahun 2017 dimana drama ini menjadi drama terakhir sebelum Ji Chang Wook menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Uniknya lagi, salah satu sountrack di Suspicious Partner dinyanyikan oleh Ji Chang Wook. Maklum saja, selain dikenal sebagai aktor, Chang Wook ternyata juga seorang penyanyi yang sudah merilis beberapa album. Suaranya merdu juga lho kalau kalian dengarkan.

Backstreet Rookie

Sebenarnya ketika tahu judul dari drama ini, saya ogah nonton. Ih apaan sih kok ada Rookienya, seperti drama action saja. Ternyata dari judulnya menipu deh, dan jalan ceritanya bagus banget. Ada lucu, ada sedih dan ada haru ketika menonton drama Korea yang satu ini. Saya heran mengapa Ji Chang Wook dianggap gagal ketika mengambil peran sebagai Choi Da Hyeun si Manager Toserba di drakor ini. Padahal aktingnya bagus banget sebagai sad boy yang diputusin pacaranya gegara perbedaan status sosial.

Drama Backstreet Rookie rilis tahun 2020 ketika pandemi mulai merebak hampir di seluruh dunia. Sayang banget saya terlewat menonton di tahun tersebut. Bagus untuk menemani masyarakat di dunia ketika harus di rumah saja karena pandemi. Backstreet Rookie bercerita mengenai potret keluarga sederhana di Korea Selatan. Walau ayah ibunya sering bertengkar namun Choi Da Hyeun sangat bangga karena kedua orang tuanya tetap harmonis sampai tua bersama.

Tentu saja kisah cinta tak luput dari drama ini. Perjuanan Saet Byul, gadis yang jatuh cinta pada manager toserba tak kalah menariknya. Saet Byul harus berjuangan di tengah garis kemiskinannya karena tidak memiliki ayah dan ibu lagi. Sementara dia harus membiayai adiknya untuk sekolah. Saet Byul adalah gadis yang tak lulus SMA, namun berkat Choi Da Hyeun, dia bisa mengikuti kejar paket A agar bisa lulus setara SMA.

Healer

Harus saya akui bahwa Ji Chang Wook sangat bagus ketika beraktif di drama Korea bergenre action. Namun kita harus menghargai keputusannya ketika dia sudah tidak ingin berakting di drama maupun film action lagi. Menurut pengakuannya sih badannya suka sakit setelah berakting action. Wajar sih kan juga banyak adegan berbahaya.

Nah, drama Korea bergenre action pertama yang saya tonton adalah Healer. Drama ini sudah 8 tahun tayang yaitu tepatnya tahun 2014. Chang Wook beradu akting dengan si cantik Park Min Young di drama Healer ini. Drama ini bertema mengenai seseorang yang dikenal dengan sebutan Healer atau penyembuh. Tugasnya adalah mengawasi seseorang atas perintah clientnya. Mengawasi dalam hal ini adalah mencari tahu dimana tempat tinggalnya, sampai mencuri rambutnya untuk keperluan tes DNA.

Healer tidak bertugas membunuh dan dia bukan pembunuh bayaran. Healer harus menutupi wajahnya dari masyarakat luas karena memang dilarang untuk menunaikan misi. Drama ini juga yang mempertemukan anak dan ibu yang sekian lama terpisah karena anak dibuang oleh teman masa muda si ibu karena sesuatu hal. Anak itu diperankan oleh Park Min Young.

Ji Chang Wook ganteng banget deh di drama ini dengan kostum jaket dan menggunakan kacamata pengintai. Melalui drama ini pulalah, kalau tidak salah Ji Chang Wook dan Park Min Young meraih predikat sebagai couple yang serasi. Eits tapi hanya sebatas drama ini saja lho.

The K2

Banyak yang bilang rating drama The K2 di Korea Selatan sangat anjlok. Namun saya sendiri tak begitu mengikutinya karena drama ini tayang tahun 2016, dua tahun setelah Healer ditayangkan. Ji Chang Wook disini berperan sebagai Kim Je Ha, seorang pembunuh bayaran yang kemudian menjadi bodyguard seorang gadis bernama Ana yang diperankan oleh Im Yoona, anggota SNSD. Tahu donk betapa cantiknya Yoona.

The K2 bergenre Action Romantis dimana happy ending antara hubungan Kim Je Ha dan Anna. Inti dari tema drama Korea The K2 adalah perebutan kekuasaan dua orang kandidat calon presiden yang sangat ingin menjadi orang nomor satu di Korea Selatan.

Namun sedikit sayang, dimana kebersamaan Kim Je Ha dan Anna sebagai tokoh utama tidak terlalu intens sehingga drama ini kurang greget dari segi keromantisannya. Drama ini lebih condong menceritakan mengenai intrik kandidat presiden dalam menjatuhkan lawannya. Hal inilah yang menyebabkan saya meletakkan The K2 pada posisi nomor 4 sebagai drama terbaik Ji Chang Wook versi saya.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai rekomendasi drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Sebenarnya masih ada lagi kok drama lainnya seperti Melting Me Softly dan Love Struck in The City yang juga bagus, namun saya pribadi kurang cocok dengan jalan ceritanya.

Selamat menonton!

2 pemikiran pada “Rekomendasi Drama Korea Terbaik Ji Chang Wook”

  1. Ini aktor fav adekku mba, dan drakornya yg baru aku tonton cuma K2 🤣. Tapi jujur aku juga agak bosen sih nonton serialnya, dan lamaaaa ngabisin 16 eps. Awal2nya bosenin, walopun makin lama baru seru .

    Penasaran mau nonton drama dia yg lain. Eh si babang udah ga mau main romance dan action? Trus genre apa dong, masa komedi 😅.. aku ga terlalu ngikutin berita2 ji Chang Wook Krn ga terlalu ngefans. Tapi wajahnya memang yaaa, gemesin sekali 😁

    Balas
    • Bagus ya mbak the K2 itu cuma jalan ceritanya gak fokus di JCW ama yoona sebagai sepasang kekasih. Aku ngefans sama JCW nih, wkwkkwkw. Jadi malu. Gpp deh ngehalu

      Balas

Tinggalkan komentar