Gunakan Media Sosial Untuk Hal Positif

Saat ini siapa orang yang tidak mengenal media sosial? Mungkin hampir semua orang dari remaja bahkan sampai orang tua mengenai apa itu media sosial. Media sosial merupakan sebuah platform yang dapat menghubungkan hampir seluruh manusia di belahan dunia untuk dapat berinteraksi satu dengan lainnya.

Tujuan orang menggunakan media sosial diantaranya:

  • Terhubung dengan kawan lama

Saya pernah menggunakan media sosial untuk menemukan kawan lama dan itu berhasil! Jadi ceritanya Ibu saya memiliki kawan lama yang sudah puluhan tahun tidak pernah bersua kembali. Kebetulan saya dan anak-anak dari teman Ibu merupakan teman di masa kecil sehingga saya tahu persis nama lengkap mereka. Berbekal nama lengkap dari teman masa kecil, saya pun mulai menggunakan insting detektif untuk mencari jejak mereka.

Bersyukur sekali saya menemukan kedua teman masa kecil yang otomatis mempertemukan Ibu dan teman lamanya juga. Kita hidup di zaman yang sudah benar-benar canggih sehingga informasi sekecil apapun mudah sekali ditemukan. Tentu saja kita juga harus berhati-hati bersikap di zaman sekarang karena ada yang namanya jejak digital. Jejak digital inilah yang dapat mengetahui bagaimana perilaku kita di masa lalu.

  • Mencari Informasi Seputar Peluang Usaha dan Karir

Sebagai seseorang yang menduduki posisi di bagian personalia terkadang suka bingung jika membutuhkan tenaga kerja di kantor. Kebingungan saya adalah dimana saya harus memasang iklan dengan budget yang sesuai untuk kepentingan kantor. Lagi-lagi media sosial merupakan penyelamat di saat saya membutuhkan hal penting, salah satunya memposting lowongan pekerjaan. Saya mengikuti komunitas para pancari kerja di Facebook yang kebetulan juga mengizinkan bagi para member jika ada kebutuhan akan tenaga kerja, bisa diposting di komunitas tersebut. Biaya pasang iklan lowongannya pun terjangkau menurut saya.

Selain itu pula ketika tahun 2020 terkena dampak pandemi, saya dan suami memiliki ide berjualan telur. Kami pun mencari informasi supplier telur dengan harga bersaing di media sosial. Dari media sosial pula kami akhirnya bertemu dengan supplier telur yang sudah hampir 2 tahun ini menjadi langganan.

  • Sekadar Pengisi Waktu Luang

Saya paling senang ketika rebahan sambil scroll media sosial. Seolah dunia hanya milik saya dan gadget. Waktu yang terbuang berlalu sangat cepat manakala kita mengisi waktu luang melihat media sosial. Coba kalian rasakan saja dan bandingkan dengan apabila bekerja produktif, maka waktu akan terasa lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *